Sudahkah Anda Stop Dreaming Start Action ?

Friday, July 3, 2009 ·



Begitu kontes Stop Dreaming Start Action di blog Joko Susilo diumumkan maka tak pelak lagi beribu-ribu blogger berlomba untuk membuat posting tentang Stop Dreaming Start Action. Mungkin dalam sehari tak kurang dari lusinan artikel bertemakan Stop Dreaming Start Action dipostingkan oleh para blogger dari Indonesia. Ya, memang kontes blogging dengan total hadiah 25 juta rupiah merupakan kontes yang cukup mencengangkan, bahkan disebut-sebut sebagai kontes blogging dengan hadiah terbesar dibanding dengan kontes-kontes serupa yang pernah digelar sebelumnya.

Para peserta kontes begitu banyak, baik dari kalangan blogger-blogger kawakan bahkan bisa dibilang sebagai mbah buyutnya blogger sampai ke bayi-bayi blogger (blogger-blogger newbi) juga ikut ambil bagian untuk mencari keberuntungan "siapa tahu saya bisa menang". Saya pun sebagai salah seorang bayi blogger memutuskan untuk ikut juga. Dalam hati kecil saya, mungkin juga Anda pastilah punya impian (Dreaming) untuk memenangkan kontes ini. Tapi sudahkah saya dan juga Anda melakukan Stop Dreaming Start Action dalam hal ini? Sampai sejauh manakah Action saya dan juga Anda dalam hal mewujudkan Dreaming untuk memenangkan kontes?

Ya, Anda sendirilah yang tahu apakah Anda telah Stop Dreaming Start Action dalam mengikuti kontes ini. Memang untuk mengetahui apakah Anda sudah Stop Dreaming Start Action mungkin bisa Anda lihat dari hasil yang Anda capai. Misalnya blog Anda sudah berada di urutan ke-5, mungkin Anda akan mengatakan, "Saya sudah melakukan Stop Dreaming Start Action! Buktinya blog saya sudah berada di urutan ke-5". Tetapi perlu Anda ingat, benarkah Anda hanya bisa mencapai pada urutan ke-5? Apakah itu sudah hasil yang maksimal? Ataukah sebenarnya Anda bisa mencapai pada urutan pertama?

Kalau memang hasil yang Anda peroleh dari blogging tersebut merupakan hasil yang maksimal okelah bisa saya katakan Anda sudah Stop Dreaming Start Action dengan benar. Akan tetapi kalau Anda sebenarnya masih bisa mencapai hasil yang lebih bagus berarti Anda belum sepenuhnya Stop Dreaming Start Action! Lalu... apa dong ukuran untuk menentukan apakah saya sudah Stop Dreaming Start Action? Oke,... pertanyaan yang sangat bagus.

Memang tidak ada ukuran yang pasti untuk menentukan apakah seseorang telah betul-betul Stop Dreaming Start Action atau belum. Cobalah Anda simak 8 pertanyaan berikut ini yang akan membantu Anda untuk menilai apakah Anda telah betul-betul melakukan Stop Dreaming Start Action atau belum.

1. Sudah jelaskah Dreaming Anda?
Anda harus tentukan apa yang menjadi Dreaming (target) Anda.

2. Sudahkah Anda pelajari lika-liku, cara-cara untuk mencapai Dreaming Anda tersebut?
Anda harus mempelajari cara-cara apa yang harus Anda tempuh untuk mencapai Dreaming Anda.

3. Sudahkah Anda susun rencana (plan) dan strategi untuk mencapai Dreaming Anda?
Anda harus menyusun rencana dan strategi untuk mencapai Dreaming Anda, langkah-langkah apa yang harus anda tempuh berdasarkan cara-cara yang telah Anda pelajari.

4. Sudahkah Anda melakukan Action berdasarkan plan dan strategi Anda?
Anda harus mengerjakan (mengimplementasikan) apa-apa yang telah Anda rencanakan.

5. Sudahkah Anda mengkaji/menilai yang dapat Anda capai dari hasil Action Anda?Anda harus mengkaji/menilai hasil dari Action Anda, dengan cara membandingkannya dengan Dreaming Anda.

6. Sudahkah Anda melakukan perbaikan terhadap Action Anda?
Setelah melakukan kajian terhadap hasil, untuk selanjutnya Anda harus melakukan perbaikan terhadap Action Anda untuk memperoleh hasil yang lebih bagus.

7. Sudahkah Anda fokus dalam melakukan setiap langkah di atas?
Apapun tahapan yang Anda lakukan, Anda harus melakukan dengan fokus dan dengan kesungguhan.

8. Sudahkah Anda maksimal dalam setiap langkah di atas?
Anda harus melakukan setiap langkah di atas dengan maksimal, dengan kata lain lakukan yang terbaik yang Anda bisa untuk memperoleh hasil terbaik Anda.

Jika langkah-langkah di atas telah Anda lakukan maka bisa saya katakan Anda telah Stop Dreaming Start Action dengan benar. Bagaimana dengan Anda? Apakah Anda punya pendapat lain? Silakan tuliskan pendapat Anda di box komentar? Ok, saya tunggu pendapat-pendapat Anda!! Salam Stop Dreaming Start Action!!!

Stop Dreaming Start Action


3 comments:

Cah Ndeso said...
July 4, 2009 at 12:20 PM  

Wah keren juga postingan anda. Saya jadi terinspirasi untuk menilai Action saya. Terima kasih atas sharingnya.

Xiao Mei said...
July 5, 2009 at 4:34 PM  

wow keywordnya bertebaran hehehe... sukses bos kontesnya semoga dreaming anda menjadi kenyataan

Sudahkah Anda Stop Dreaming Start Action? said...
July 6, 2009 at 12:04 PM  

@Albri, terima kasih atas kunjungannya.

Post a Comment

About Me

My photo
I am an Indonesian. I was born in Central of Java. Now I am an employee of a company. I'd like to inform to the world about tourism objects in Indonesia especially Bali. I like Bali so much and also all of Indonesia's tourism objects. Now I live in Depok, West Java.